Wisata Bandungan, Kab.Semarang


The Amazing Indonesiaku kali ini akan membahas tentang obyek wisata yang terdapat di Bandungan, Kabupaten Semarang. Obyek wisata ini merupakan area pegunungan yang pastinya memiliki udara yang sejuk dan segar karena berada di area pegunungan. Apabila kita akan kesana bisa lewat arah Semarang yang bisa di tempuh dengan kendaraan sekitar kurang lebih 1 jam (kalau ga macet, hehehe) atau juga bisa ditempuh lewat Ambarawa sekitar 15menit. Di obyek wisata Bandungan ini terdapat beberapa obyek wisata yang disuguhkan seperti Candi Gedongsongo, Umbul Sidomukti (merupakan obyek wisata outbond), beberapa hotel dan motel yang memiliki pemandangan yang cukup bagus dan masih banyak lain. Adapun pengunjung bisa mencari oleh-oleh seperti tahu serasi, susu kedelai, buah-buahan seperti klengkeng khas Bandungan, sayur mayur yang pastinya harganya cukup murah dan masih banyak lagi .Makanya buruan berwisata ke Bandungan pastinya tidak kalah dengan obyek wisata yang berada di Indonesia lainnya.

Beberapa obyek wisata yang ada di Bandungan :





Salah satu obyek wisata yang cukup terkenal ini adalah Candi Gedongsongo yang merupakan candi agama Hindu. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang cukup bagus dari atas bukit tetapi harus berjalan kaki yang sangat jauh, pastinya capek juga tapi mengasyikkan apabila bersama-sama teman atau keluarga kita. Kalo kita tidak mau capek-capek pihak Candi Gedongsongo juga menyediakaan kuda untuk berkeliling di area Candi Gedongsongo.






Jangan sampai lupa kalau mengunjungi Bandungan diharapkan mampir ke Umbul Sidomukti yang mau mengasah adrenalin kita karena di tempat ini menyuguhkan beberapa permainan yang cukup ekstrem seperti flying fox, permainan ATV,  jembatan yang menguji nyali dan kekuatan kita karena di bawah jembatan itu adalah jurang, dan juga disediakan kolam renang dengan pemandangan alam yang sangat bagus.



Setelah berjalan-jalan di kawasan Bandungan pastinya lelah pengunjung juga bisa menyewa hotel atau motel dengan pemandangan yang indah dan pastinya suasana cukup segar apabila di pagi hari.



Setelah berkeliling di Bandungan tidak salahnya mampir membeli oleh-oleh buat sanak saudara atau teman kita dengan membeli tahu serasi khas Bandungan yang rasanya cukup enak



Tidak hanya tahu serasi yang dibuat oleh-oleh saja akan tetapi merasakan cita rasa buah klengkeng dengan rasa yang manis dan pasti harganya murah dikarenakan ada suatu pasar yang mejual beberapa jenis makanan khas, buah-buahan ,sayuran dan masih banyak lagi.

So, ajak saudara, teman, sahabat atau pacar kita untuk menikmati keindahan untuk merasakan liburan yang sangat menyenangkan apabila kita berkunjung di Bandungan yang berada di Kabupaten Semarang ini, dan selamat berlibur....

1 komentar:

Kalo sekarang musim klengkeng gak ya di bandungan

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.